Sponsor Ku

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 29 April 2009

The Miracle oF sMile ^_^


Dalam fisiologi, senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebahagiaan dan rasa senang.

Senyum itu datang dari rasa kebahagiaan atau kesengajaan karena adanya sesuatu yang membuat dia tersenyum. Seseorang sendiri kalau senyum umumnya bertambah baik raut wajahnya atau menjadi lebih cantik ketimbang ketika dia biasa saja atau ketika dia marah.

Senyum dalam agama Islam itu adalah ibadah, karena senyum membuat orang lebih indah dan enak dilihat. Beberapa orang menuliskan manfaat yang kita peroleh jika tersenyum, diantaranya
  • Senyum membuat anda lebih menarik. Orang yang banyak tersenyum akan memiliki daya tarik. Orang yang senang tersenyum akan membuat perasaan orang di sekitarnya nyaman dan senang. Dipastikan orang yang banyak tersenyum akan memiliki banyak teman.
  • Senyum dapat mengubah perasaan. Jika kalian sedang sedih, cobalah untuk tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.
  • Senyum dapat menular. Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang di sekitarnya pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia.
  • Senyum dapat menghilangkan stress. Stres bisa terlihat dari wajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika kalian mulai merasa stres, ambil waktu untuk tersenyum. senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih.
  • Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks.
  • Senyum dapat menurunkan tekanan darah. Tidak percaya? Coba catat tekanan darahmu saat tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat anda tersenyum saat diperiksa. Tekanan darah saat anda tersenyum pasti lebih rendah.
  • Senyum melepas endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yang bisa mengendalikan rasa sakit.
  • Senyum membuat awet muda. Senyum menggerakkan banyak otot. Akibatnya otot wajah terlatih sehingga anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan tersenyum anda akan terlihat lebih awet muda.
Tersenyum, betapa mudahnya hal ini dilakukan. Hanya butuh sedetik untuk merubah bentuk bibir menjadi senyum. Dan hanya butuh tujuh detik detik untuk mempertahankan senyum agar terlihat sebagai unkapan ketulusan hati.
Itulah senyum....
Ia sederhana, tapi dahsyat luar biasa
Ia kecil, tapi bermakna besar
Ia mudah, tapi sangat berharga
Karena itu.....
Tersenyumlah dan nikmati keajaiban dalam hidup ini
Dan....
Buatlah dunia tersenyum melihat senyumanmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar